Pemuda "Gila" yang Disiksa Israel dibawa ke Turki

Selasa, 19/12/2017 08:03 WIB

Istanbul – Pemuda Palestina dengan keterbelakangan mental yang disiksa oleh tentara Israel dan kemudian dibebaskan pekan lalu, dibawa ke Turki.

Kedatangan Mohamed al-Tawil ke Turki adalah hasil dari upaya yang dilakukan oleh Federasi Down Syndrome Internasional, menurut informasi yang diperoleh reporter Anadolu Agency.

Al-Tawil yang didatangkan ke Istanbul bersama kedua orang tuanya pada Minggu (17/12) malam, akan dijamu di Turki selama beberapa waktu. Al-Tawil akan mendapatkan dukungan sosial dan psikologis di Turki.

Mohamed al-Tawil ditahan saat tentara Israel menghalangi pengunjuk rasa yang memprotes keputusan Amerika Serikat mengenai Yerusalem di kota Al-KHalil (Hebron), Tepi Barat pada 10 Desember.

Foto penangkapan al-Tawil yang beredar luas di media sosial mengundang kecaman dari seluruh dunia. Tindakan pasukan Israel menangkap al-Tawil meski mengenal dan mengetahui keadaannya juga menimbulkan reaksi masyarakat internasional.

 

 

TERKINI
Masih Seksi di Usia 61 Tahun, Demi Moore Dipuji Putrinya Rumer Wilis Perselisihan Hukum antara Jamie Spears dan Britney Spears Terus Berlanjut Presiden Joe Biden Beri Penghargaan Bergengsi untuk Michelle Yeoh Jewel Tampilkan Karya Seni dalam Balutan Gaun Perak Iris van Herpen