Komisi VII Minta Pertamina Jawab Keraguan Pegawai Total

Selasa, 05/12/2017 18:12 WIB

Jakarta - Anggota Tim Komisi VII DPR RI ke Lapangan SPS Harry Pernomo menghimbau para pegawai Total yang akan beralih menjadi pegawai Pertamina untuk tidak galau, tetap tenang dan menyingkirkan keragu-raguannya.

"Setelah adanya peralihan ini, diharapkan antara pegawai Total dan Pertamina tidak ada seniority atau juniority, pertamina harus mampu menciptakan kebersamaan jangan timbul gape antara masing-masing karyawan. Pokoknya jangan sampai ada gejolak," tegas politisi Partai Gerindra tersebut ungkapnya di Lapangan Gas SPS Blok Mahakam, Senipah, Handil, Kukar, Kalimantan Timur, Kamis (30/11).

Harry juga melanjutkan analisisnya terkait peralihan operatorship Blok Mahakam dari Total ke Pertamina, dirinya menilai pemerintah sendiri dirasa kurang yakin atau ragu kepada Pertamina.

"Saya berharap para pegawai harus mampu membuktikan bahwa produksi tidak akan menurun. Adanya peralihan operatorship diharapkan tidak menurunkan tingkat produksi," pintanya.

Sementara Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Hadi Mulyadi menjelaskan, pihak Pertamina dan Total telah melakukan kontrak kepada 500 lebih Karyawan Total yang beralih menjadi Karyawan Pertamina.

"Jadi proses pengalihan karyawan menurut laporan sudah sukses 98% artinya 2% itu hanya karena pensiun dan sebagainya. Sehingga ini  harapan kita bahwa peralihan karyawan ini supaya berjalan baik berdasarkan laporan tadi sudah diatasi dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu Dirut Total Indonesia Arividya Noviyanto juga memaparkan bahwa proses peralihan pengelola dari Total ke Pertamina, yang paling harus diperhatikan adalah human resourches, mengingat Blok Mahakam termasuk lapangan-lapangan yang sudah tua, sehingga dibutuhkan tenaga dan program serta  tekhnologi yang lebih baik dari yang sudah ada sekarang.

Untuk hal itu, Total bersama Pertamina sudah mulai bekerjasama melakukan pengeboran 15 sumur untuk PSI yang mendatang. Dari 15 sumur itu ada 7 sumur yang akan mulai dioperasikan 01 Januari 2018 mendatang.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih