David Silva Bakal Absen Lawan Shakhtar Donetsk

Selasa, 05/12/2017 07:45 WIB

Jakarta - Pemain tengah Manchester City, David Silva akan melewatkan laga melawan Shakhtar Donetsk pada lanjutan Liga Champions, Kamis (7/12).

Melalui situs resmi klub, pemain asal Spanyol itu sedang kurang sehat sehingga harus diistirahatkan agar siap diturunkan pada laga big match derby Manchester, Minggu (10/12) mendatang di Liga Inggris.

Selain Silva, dua pemain lainnya juga dipastikan bakal absen yakni Benjamin Mendy dan John Stones yang mengalami cedera. Sementara Kevib de Bruyne diskors sehingga juga tak bisa dimainkan.

Pertandingan di Portugal mendatang takkan berpengaruh pada posisi City sebagai juara grup F. Pasalnya, The Citizens sudah mengantongi 15 poin dari lima kemenangan di fase group.

Namun meski sudah di atas angin, pelatih Pep Guardiola tetap akan memainkan formasi terbaiknya dan tak akan menganggap remeh Shakhtar di kandang.

"Saat kami naik bus dan naik pesawat ke Ukraina, saya akan mempersiapkan permainan untuk memenangkan pertandingan, karena menghormati Shakhtar, menghormati Napoli dan menghormati kompetisi," ujar Guardiola

"Ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan 18 poin, yang merupakan prestisius bagi klub. Cara terbaik untuk mempersiapkan permainan United adalah bermain bagus melawan Shakhtar," tambahnya.

City berada di puncak klasemen Premier League, unggul delapan poin dari rival sekota Manchester United di posisi kedua.

 

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore