Berstatus Juara Bertahan, Low Tak Ingin Pemain Jerman Remehkan Lawan

Sabtu, 02/12/2017 23:45 WIB

Jakarta - Pelatih kepala Jerman Joachim Low memperingatkan pemainnya bahwa mereka tidak boleh meremehkan lawan-lawan mereka di Piala Dunia untuk menghindari musuh-musuh terbesar mereka di Rusia 2018.

Juara dunia 2014 lalu tergabung dalam group F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Menurut Low, ketiga negara tersebut merupakan lawan berat bagi tim Panser di Piala Dunia mendatang.

"Meksiko bermain di tingkat yang sangat tinggi. Kami tahu mereka dari Piala Konfederasi di mana kami mengalahkan mereka 4-1 di semifinal," ujar Low dilansir Sport.

"Secara teknis dan taktis, mereka adalah tim yang sangat bagus, lawan yang tangguh. Kami tidak boleh menganggap enteng mereka. Mereka selalu tampil bagus dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

"Swedia mengalahkan Italia di babak play-off sehingga kami sama sekali tidak bisa meremehkan mereka. Mereka adalah tim yang tangguh, mereka memiliki semangat tim yang sangat baik, percaya diri dan bertahan dengan baik," tambahnya.

"Saya ingat kami bermain imbang 4-4 melawan mereka di kualifikasi untuk Piala Dunia 2014, setelah memimpin 4-0. Pertandingan ini menunjukkan kepada saya bahwa Anda tidak akan pernah menyerah. Kali ini kami ingin memimpin 5-0 untuk memastikan!"

Jerman menduduki puncak Grup C untuk lolos ke Piala Dunia, memenangkan semua 10 pertandingan mereka, mencetak 43 gol dan kebobolan hanya empat.

Terlepas dari bentuknya yang luar biasa, Low mendesak pemainnya untuk waspada dengan setiap lawan-lawannya agar mendapat hasil maksimal di Rusia 2018 nanti.

"Musuh terbesar kita adalah jika kita masuk ke pertandingan melawan Swedia atau Korea Selatan, dan kita hanya bermain 80 atau 90 persen saja," kata Low.

"Tim ini akan bertarung dengan sekuat tenaga demi lolos ke babak 16 besar. Saya tahu banyak pemain Korea yang hebat seperti, Heung-Min Son dari Tottenham Hotspur tentu saja, ada juga banyak di Bundesliga," tambahnya.

"Mereka memiliki mentalitas yang hebat dan sangat cepat, mereka menjadi lebih baik."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2