Kloop Bingung Menghadapi Tim dengan Formasi Bertahan

Jum'at, 03/11/2017 08:47 WIB

Jakarta - Pelatih kepala Liverpool merasa kebingungan ketika menghadapi tim-tim yang menggunakan strategi bertahan tinggi. Pasalnya itu menyulitkan anak asuhnya untuk menembus pertahanan lawan.

Menurut Kloop, kebanyakan klub musim menggunakan formasi 5-4-1, sehingga sangat sulit untuk dapat menembus ke daerah tim tersebut. Untuk itu timnya saat ini sedang belajar menghadapi tim ultra-defensif yang berusaha membuat mereka frustrasi.

"Kita harus melakukan analisis terlebih dahulu sebelum mengatakan kami dapat mengatasinya, tapi ya, kita memiliki semua yang kita butuhkan untuk itu 100 persen," ujar pelatih asal Jerman dilansir ESPN.

Kloop menambahkan, Sabtu (3/11) nanti timnya akan menghadapi West Ham (yang terkenal sangat defensif, Red) pada lanjutan Liga Inggris. Ia sudah menyiapkan segalanya untuk dapat menembus pertahanan ketat klub tersebut.

"Mereka (West Ham) punya alat, mereka tahu apa yang harus dilakukan, tapi situasinya selalu sedikit berbeda," kata Klopp. "Ya, saya pikir kita lebih siap karena kita lebih terbiasa dengan itu.

"Bila Anda menang, Anda akan melihat hasilnya dan Anda bisa mengatakan `ya` setelah dua pertandingan berturut-turut sekarang," tuturnya.

The Reds mencatat kemenangan back-to-back 3-0 dengan kemenangan di Liga Champions atas Maribor.

"Saya pikir kami telah membaik, saya kira jika dibandingkan dengan tahun lalu, kami menciptakan banyak peluang dan itu bagus," katanya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya