Senggigi Sunset Jazz 2017, Menikmati Jazz di Tepi Pantai

Jum'at, 22/09/2017 11:51 WIB

Tak kalah dengan Kuta, Bali,  pantai Senggigi, destinasi wisata yang satu ini juga terus berkembang dan menawarkan suasana nyaman bagi siapapun yang berlibur ke sana.

Senggigi menjadi ikon pariwisata Lombok Barat, bahkan pulau Lombok pada umumnya.

Tahun ini, Senggigi kembali akan menggelar pertunjukan musik Jazz dengan tema "Senggigi Sunset Jazz”.

Sebuah seni pertunjukan musik jazz dari berbagai ragam sub genre Jazz, menampilkan sederet musisi dan penyanyi ternama, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

“Konsep Senggigi Sunset Jazz dipilih karena Jazz dan sunset adalah sebuah perpaduan harmoni antara alam, manusia dan musik. Ketiga unsur tersebut adalah suatu jalinan yang tidak terpisah, ia adalah simbol harmonisasi dalam kehidupan", kata Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid.

Event Senggigi Sunset Jazz 2017 akan berlangsung selama dua hari berturut-turut bertempat di Pantai Senggigi—area pantai Hotel Kila Senggigi. Dimulai pada tanggal 22 hingga 23 September 2017 nanti.

”Kami punya keyakinan perpaduan ini setelah muncul keindahan yang luar biasa dan memberikan  penyumbangan music jazz,” tambah Fauzan.

Seperti tahun sebelumnya, pertunjukan musik Jazz ini akan dimeriahkan oleh berbagai musisi-musisi jazz. Nama-nama musisi Jazz Nasional seperti Tohpati Bertiga, Indro Hardjodikoro, Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf, Bonita and the Hus Band, Fusion Stuff, Ricad Hutapea, dan DUADRUM akan siap menghibur penonton acara yang sudah kedua kalinya ini. 

Tidak hanya itu, musisi Jazz kelas Internasional seperti LINE (Jepang), Norma Jean (USA) dan Cellomano (Venezuela) dipastikan juga akan tampil.

Senggigi Sunset Jazz makin meriah dengan adanya penampilan musisi lokal seperti Toni Moersaid Keroncong, Ethnic Sasak.

Musisi Tohpati berharap konser music jazz kali ini murni hanya jazz. "Jangan ada musik keroncong atau musik dangdut yang mengisi di konser musik jazz," ujarnya.

Ia juga berhapap konser Jazz di Lombok Barat terus berlanjut setiap tahun.

"Pecinta jazz di Indonesia sangat banyak. Apalagi, di Lombok Barat ini banyak turis asing yang berkunjung dan semakin banyak lagi nantinya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lombok Barat,” ucapnya.

Bonita, salah satu pengisi acara menyampaikan antusiasnya dalam acara ini.

"Senggigi Sunset Jazz Festival bukan hanya `pesta` jazz & world music, tapi terasa sekali kebersamaan sebagai warga global sekaligus warga lokal. Penyelenggaraan juga dilakukan dengan sangat baik dalam kesederhanaannya. Alamnya indah, warganya rukun, makanannya enak. Apalagi yang perlu dicari", ujarnya.

Senggigi Sunset Jazz yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Lombok Barat bekerja sama dengan ArchiSS dan Jazz & World Music Festival tahun ini dipastikan free ticket alias gratis dan terbuka untuk umum seperti tahun lalu. Tinggal datang dan menikmati.

Informasi terbaru seputar Senggigi Sunset Jazz 2017 dapat diikuti melalui Instagram, Twitter dan Facebook @senggigisunsetjazz atau berkunjung ke laman www.senggigisunsetjazz.com.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2