Rooney Kena Sanksi Bekerja Tanpa Dibayar Selama 100 Jam

Selasa, 19/09/2017 01:54 WIB

Jakarta - Sidang yang digelar di Stockport, Manchester, akhirnya memutuskan bahwa Wayne Rooney sang bintang sepak bola Inggris dihukum dua tahun tidak boleh mengendarai mobil karena mabuk saat berkendaraan.

Tak hanya itu saja, Rooney diwajibkan bekerja 100 jam bagi komunitas tanpa dibayar, di luar denda £170  atau setara  kisaran Rp3 juta. Dan Hakim setempat menyatakan  bahwa kasus ini sangat serius.

"Anda menempatkan diri Anda dan para pengguna jalan yang lain dalam bahaya akibat keputusan buruk yang Anda ambil. Tapi penyesalan Anda memang benar adanya dan bahwa Anda paham dengan dampak dari kasus ini terhadap Anda dan keluarga Anda," kata hakim.

Dari hasil sidang, menyebutkan kadar alkohol yang dikonsumsi Rooney tiga kali lebih tinggi dari ambang yang diperbolehkan saat mengendarai mobil.

Dengan keputusan itu, Rooney yang kembali ke klub Everton mengeluarkan pernyataan tertulis berisi permintaan maaf secara terbuka atas tindakan menyetir dalam keadaan mabuk.

"Itu jelas-jelas keliru. Saya sudah meminta maaf ke keluarga, manajer, dan semua pihak di klub Everton. Saya juga ingin meminta maaf ke seluruh pendukung Everton dan semua orang yang mendukung saya selama ini," kata Rooney.

Keyword : Wayne Rooney

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2