Rossi: Melaju di MotoGP Punya Tuntutan Besar

Selasa, 12/09/2017 18:23 WIB

Jakarta – Meski sedang dilanda cedera pada bagian kaki hingga harus melewatkan beberapa seri MotoGP, hasrat Valentino Rossi untuk terus balapan tak pernah padam. Menurutnya, ia akan terus melaju di lintasan balapan selama dirinya masih kuat secara fisik.

“Saya masih bisa melaju dengan baik dan memberikan hasil maksimal," ujar Rossi, sebagaimana dilansir Crashnet.

Pebalap asal Italia itu menilai tak mudah melaju di MotoGP lantaran banyak tuntutan yang harus dipenuhi, seperti mampu menjaga kondisi fisik dan motor yang ditunggangi. Pasalnya , jika keduanya tak bisa terpenuhi, maka mustahil dapat memperoleh hasil yang maksimal.

"Tergantung pada pengaturan motornya. Jika motornya oke, pasti bisa memperoleh hasil bagus, tentu segalanya jadi terasa lebih ringan. Juga kebalikannya; kalau ada masalah maka rasanya juga jadi lebih berat secara fisik," ujar rider Yamaha.

Rossi bertekad untuk terus berusaha menampilkan yang terbaik saat melaju di lintasan balap walau usianya tak lagi muda. "Saya terus berusaha untuk berlatih, punya persiapan lebih baik, dan pada akhirnya berusaha konsisten,” katanya.  

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2