Meski Kalah, Valentino Rossi Torehkan Sejarah di MotoGP

Senin, 28/08/2017 17:39 WIB

Jakarta - Meski gagal menempati posisi pertama di sirkuit Silverstone, Inggris, pebalap senior Valentino Rossi tetap mengukir sejarah di MotoGP.

Rider asal Italia itu menjadi orang pertama yang menggapai debut ke-300 dan menandainya dengan podium. Walau hanya berada di podium ketiga.

Rossi merasa bahagia atas capaian tersebut, meski menurutnya kemenanganlah yang menjadi hal utama. Untuk itu ia berharap bisa tampil lebih baik lagi dan bisa terus berada di depan.

 "Yang paling bagus tentu kemenangan, tapi saya pikir bisa menandai balapan ke-300 di MotoGP dengan banyak berada di depan dan bersaing memperebutkan kemenangan sudah amat bagus," ungkap Rossi.

Dalam balapan tersebut Andrea Dovizioso keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2017 diikuti dua rider Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

TERKINI
KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini