Tantowi dan Liliyana Juara Dunia 2017

Senin, 28/08/2017 06:05 WIB

Jakarta - Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil memboyong juara dunia 2017, setelah pada laga final di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia menaklukkan unggulan pertama, Zheng Siwei dan Chen Qingchen dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

Laga pasangan ini berlangsung ketat dan saling menyerang. Sempat menyamakan skor 11-11, tamun terjadi kesalahan yang dilakukan Tantowi/Liliyana. Akhirnya pada babak pertama, pasangan andalan Indonesia ini kalah 15-21.

Namun akhirnya semuanya tertuntaskan pada game kedua dan ketiga dengan raihan kemenangan. Angka yang ditorehkan juga bukan perjuangan mudah, yaitu 21-16 dan 21-15.

Sedangkan pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro harus puas menjadi peringkat dua Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017. Pasangan itu  gagal dari wakil China Liu Cheng/Zhang Nan dalam pertarungan selama 37 menit yang berakhir dengan skor 10-21, 17-21.

Kedua pasangan memainkan pertarungan ketat di awal gim perdana, namun lewat permainan apik pasangan China yang ditambah banyaknya faktor kesalahan sendiri pasangan Indonesia, menyebabkan jeda interval menjadi milik Liu Cheng/Zhang Nan dengan jarak cukup jauh 11-4.

Adapun di nomor lainnya, pasangan ganda putri peringkat empat dunia asal China Chen Qinchen/Jia Yifan menjadi juara selepas menyudahi perlawanan apik duet Jepang berperingkat sembilan dunia Yuki Fikushima/Sayaka Hirota.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2