Ozil Jadi Kambing Hitam, Klopp Heran

Minggu, 27/08/2017 10:30 WIB

London – Pekan lalu, Arsenal meraih hasil buruk saat bertandang ke markas Stoke City. Nama Mesut Ozil oleh Steven Gerard dianggap sebagai kambing hitam lantaran Meriam London tak menghasilkan segol pun dalam pertandingan tersebut.

Merespon hal ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp membela Ozil. Ia mengatakan di tim nasional Jerman justru Ozil adalah tulang punggung tim, dengan perannya sebagai seorang playmaker.

“Tidak ada keraguan di Jerman tentang kualitas Mesut Ozil. Jerman benar-benar diberkati dengan adanya pemain kelas dunia di posisi playmaker seperti Ozil,” ungkap pelatih berdarah Jerman tersebut kepada Daily Mail.

Klopp menambahkan Liverpool pernah menghadapi Arsenal dengan skor akhir 3-3. Menurutnya, peran Ozil dalam pertandingan itu cukup penting. Sebabnya pada waktu itu The Reds terlebih dahulu memimpin 3-0.

“Kalau bukan tanpa Ozild aGiroud, kami akan menang 3-0. Bola-bola panjang Mesut sangat berbahaya,” tambahnya.

Ozil baru mencetak sebiji gol dalam 11 pertandingan Arsenal. Meski demikian, Klopp tetap menganggap pemain 28 tahun itu sama berbahayanya dengan Alexis Sanchez. “Saya pikir dia akan bermain nanti (saat melawan Liverpool),” ucapnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2