Idol Ini Tolak Tawaran Tiga Agensi Besar

Senin, 21/08/2017 09:39 WIB

Jakarta - Dalam interview bersama majalah Vogue, Oh Hyuk mengungkapkan bahwa dia telah berhasil melewati audisi dari tiga agensi terbesar Korea, namun ia memilih untuk tidak menandatangani kontrak bersama mereka.

Awalnya ia menjelaskan bahwa orang tuanya menentang keinginannya untuk menjadi seorang musisi, jadi selama dua tahun ia mencoba meyakinkan kedua orang tuanya.

Karena saat itu ia sedang berada di sekolah mengeah pertama, satu-satunya cara untuk meyakinkan kedua orang tuanya adalah dengan menunjukkan hasil nyata.

Dia memutuskan untuk melakukan audisi bersama tiga agensi terbesar Korea, dan yang mengejutkan ketiganya ingin menekan kontrak dengannya.

"Saya berhasil di ketiga audisi, pada saat itu saya melakukan audisi dengan SM, JYP dan YG, bahkan saya berhasil melewati audisi kamera SM. Saya tidak tahu mengapa saya berhasil melewatinya, jadi saya terus melakukannya dan tetap membuat musik dan bernyanyi untuk orang tua saya," ujar Oh Hyuk.

Meski diterima di tiga agensi besar, Oh Hyuk menolak semua tawaran itu, karena visinya dan visi ketiga perusahaan itu sangat berbeda.

"Saat SMP, SM Entertainment memintaku untuk datang ke Seoul, tapi saya tidak datang. Waktu itu adalah masa sekolah, dan warna mereka tidak sama dengan saya, saya bahkan tidak akan menari, dan saya juga tidak pernah mendengarkan musik yang dibuat oleh mereka, dan lihatlah tampangku," jelasnya.

Oh Hyuk dan band indienya Hyukoh, sekarang bergabung dengan sub label YG Entertainment, HIGHGRND. Oh Hyuk sendiri menandatangani kontrak dengan HIGHGRAND setelah ia sukses mempesona penonton, ketika tampil di Infinity Challenge.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2