Gini Cerita BoA Soal Gaji Pertamanya Sebagai Idol

Rabu, 26/07/2017 07:33 WIB

Jakarta - Penyanyi solo senior SM Entertainment BoA baru-baru ini menceritakan pengalamannya saat baru debut menjadi idol, dan berapa penghasilan pertama yang didapatkannya pada saat itu.

Koreaboo melansir, BoA memulai karirnya sebagai idol 17 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2000 dengan album ID;Peace B, album itu juga yang membawanya menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Pada usia yang baru terbilang masih sangat muda yakni 13 tahun, penyanyi yang bernama asli Kwon Bo Ah itu suudah dapat mengasilkan penghasilan yang cukup fenomenal yakni $44 ribu (kurs sekarang setara Rp600 juta).

Jumlah itu terbilang sangat fantastis untuk ukuran idol yang masih berusia sangat muda dan masih baru terjun kedunia entertainment. Meski memperoleh penghasilan yang begitu banyak, dia hanya menyimpan $448 (kurs sekarang setara Rp6 jutaan), dan memberikan sisanya kepada kedua orang tuanya.

BoA adalah salah satu idol wanita legendaris, ia juga menjadi idol yang dapat mempertahankan karir menyanyinya meski telah belasan tahun berada di dunia hiburan Korea Selatan.

Mengingat ketatnya persaingan di jagad hiburan Korea, prestasi BoA ini terbilang sangat membanggakan, karena ia masih bisa bersaing dengan idol-idol baru. Ratusan grup terlahir setiap tahunnya dan hanya beberapa segelntir saja yang dapat bertahan di dunia entertain Korea. 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih