Alasan Seoul Jadi Kota Terbaik Dunia versi CNN

Rabu, 19/07/2017 12:15 WIB

Jakarta - Kantor berita CNN baru-baru ini menobatkan Seoul sebagai kota terbaik di dunia. Beberapa hal dibawah ini bisa jadi merupakan beberapa sebab ibu kota Korea Selatan ini, pantas terpilih menjadi kota terbaik di dunia, dilansir dari Koreaboo, berikut 10 hal keren yang dapat anda temui di Seoul.

1. Makanan Lezat Dimana-mana

Seoul memang terkenal dengan keberagaman makanannya, berbagai pilihan makanan ada di kota ini, mulai dari makanan tradisional Korea, China, sampai makanan barat seperti fried chicken dan pizza. Hal ini tidak diragukan lagi menjadi slaah satu daya tarik terbesar kota ini.

2. Bandara Incheon

Bandara Incheon tidak diragukan lagi merupakan salah satu bandara terbaik di dunia, dengan berbagai pilihan makanan, toko, dan bahkan tempat spa didalam bandara tersebut.

3. Penduduk Berwajah Cantik dan Ganteng

Sudah menjadi rahasia umum jika penduduk Seoul adalah orang-orang yang menarik, baik mereka seorang selebriti ataupun bukan. Alasan ini sepertinya dapat mendorong banyak orang untuk mengunjungi negara ini.

4. Bebagai Pilihan Untuk Shopping

Salah satu daya tarik utama untuk mengunjungi Korea Selatan adalah karena berbagai toko yang menjual berbagai macam produk-produk keren, jalanan-jalanan dan mall di kota Seoul dipenuhi dengan berbagai pilihan produk mulai dari pakaian, make-up, elektronik, dan banyak lainnya.

5. Harga Minuman Alkohol Yang Murah

Seoul adalah kota dimana soju (minuman beralkohol khas Korea) lebih murah ketimbang air, dan soju juga dapat dibeli dimana-mana, bahkan di toko kelontong ataupun supermarket, jadi Seoul sepertinya dapat menjadi kota yang tepat bagi orang-orang yang demen pesta alkohol.

6. Koneksi Internet yang Super Cepat

Seoul telah dinobatkan sebagai kota dengan koneksi internet tercepat di dunia, selain itu kota ini juga memiliki komunitas gaming terbesar. Kebanyakan hotal dan hostel disana pasti menyediakan internet super cepat, yang dapat dinikmati oleh para tamu yang menginap di tempat mereka.

7. Service

Service adalah istilah yang digunakan yang berarti sesuatu yang didapatkan secara cuma-cuma (kalau dalam bahasa kita adalah bonus), seringnya service ini dapat anda dapatkan di restauran atau bar, dan bisa berupa snack ringan atau soft drink. Jadi jika anda memesan satu menu makanan, terkadang anda akan mendaptkan beberapa makanan pendamping lain.

8. Toko yang Buka 24 Jam

Di kota yang menganggap bahwa waktu adalah hal yang sangat penting, segala sesuatu dibuat senyaman mungkin di kota tersebut. Seoul memiliki banyak toko yang buka selama 24 jam penuh, dan banyak toko atau restoran yang menyediakan layanan pesan antar bahkan saat malam hari sekalipun.

9. Banyak Tempat Untuk Kencan

Korea Selatan memiliki penekanan pada budaya kencan, hal ini tentunya menjadikan kota Seoul sebagai salah satu kota terbaik yang dapat dukunjungi bersama pasangan. Banyak tempat kencan yang tersedia, mulai dari lokasi yang selama ini sering muncul di serial kdrama, sampai tempat-tempat indah lainnya yang memang diperuntukkan untuk pasangan.

10. Kesempatan Untuk Bertemu Selebriti Favorit

Alasan terbesar banyak turis yang berkunjung ke negara ini adalah agar dapat bertemu dengan selebriti faovorit mereka. Seoul yang relatif kecil membuat peluang untuk bertemu artis idola semakin besar.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2