Aklamasi, Utut Pimpin Percasi

Senin, 17/07/2017 21:47 WIB

Bogor – Pecatur legendaris Indonesia yang kini anggota DPR RI,  Grand Master Utut Adianto ditetapkan sebagai Ketua Umum PB Percasi (Persatuan Catur  Seluruh Indonesia) untuk periode 2017-2021 saat berlangsung Musyawarah Nasional (Munas) organisasi olahraga catur itu di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/7). Utut terpilih secara aklamasi karena merupakan calon tunggal alias tidak ada yang melawannya di arena Munas.

Utut menggantikan  Hashim Djojohadikusumo yang tidak mencalonkan lagi setelah memimpin PB Percasi selama dua periode. Munas dihadiri 34 Pengprov Percasi se-Indonesia.

"Sebagai program jangka pendek pelatihan dan turnamen tidak boleh putus, ini yang kami akan fasilitasi," kata Ketua Umum PB Percasi yang baru GM Utut Adianto.

Utut paham persis bahwa turnamen atau kompetisi adalah ruhnya pembinaan. Karena itu, selain berusaha agar turnamen yang biasa digelar terus dipertahankan, pihaknya juga akan menambah turnamen lain. Seperti turnamen elo rating.

Munas Percasi 2017 dihadiri ketua umum lama Hashim yang secara simbolis menyerahkan pataka kepada ketua umum yang baru usai penetapan ketua umum baru. Sebelumnya, Hashim memang memberi sinyal agar Utut maju untuk memimpin Percasi.

Pada keseempatan ini, Utut menyatakan akan mengusulkan kepada Menpora agar Hashim Djojohadikusumo dianugerahi sebagai pembina olahraga terbaik. "Kami akan mengusulkan itu, mudah-mudahan diterima," ucap Utut, berharap.

Mengiringi Munas, PB Percasi juga sedang melangsungkan Kejurnas Catur 2017. Kejuaraan ini diikuti 812 peserta dari 32 provinsi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2