Roger Federer Cetak Sejarah Baru

Senin, 17/07/2017 06:38 WIB

Jakarta - Roger Federer telah mengalahkan Marin Cilic dengan skor 6-3, 6-1, 6-4 untuk merebut gelar kedelapan Wimbledon. Pria berusia 35 tahun itu menjadi pria tertua yang mampu menjuarai ajang tersebut setelah menghancurkan lawannya dalam waktu kurang dari dua jam di Center Court.

Kemenangan tersebut merupakan gelar Grand Slam ke-19 di Swiss dan berhasil mengalahkan Pete Sampras sebagai pemain pria paling sukses dalam sejarah turnamen Wimbledon.

Dilansir Sky News, meski belum memenangkan Wimbledon sejak 2012, petenis Swiss tersebut mengatakan bahwa dia selalu percaya bahwa ia mampu kembali dan melakukannya lagi.

Pemain 35 tahun itu tampil di 29 final Grand Slam, 42 semifinal dan 50 perempatfinal. Ia juga menghabiskan 302 minggu sebagai pemain nomor satu di dunia setelah akhirnya direbut oleh Rafael Nadal.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2