Truk Abaikan Imbauan Pemerintah, Kapolda Metro Mengeluh

Jum'at, 30/06/2017 12:17 WIB

Jakarta - Meski sudah ada imbauan dari pemerintah terhadap mobil truk dan mobil muatan besar lainnya untuk mulai beroperasi hingga 3 Juli 2017, namun saat ini sudah ada yang masuk tol Jakarta-Cikampek.

Menanggapi hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengeluh atas mulai beroperasinya sejumlah truk dan mobil muatan besar ke jalur tol Jakarta-Cikampek.

"Kok sudah beroperasi, kan sudah ada imbauannya sampai tanggal 3 Juli," kata Iriawan, saat menerima laporan dari pihak Jasa Marga di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/6).

Untuk itu, Iriawan meminta kepada jajarannya khususnya Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Halim Panggara menangani permasalahan tersebut. "Coba nanti dikoordinasikan lagi, truk H+7 baru beroperasi," tegasnya.

Sebab, lanjut Iriawan, truk merupakan salah satu penyebab terjadinya kemacetan. Selain lamban karena bermuatan besar, truk juga dianggap banyak memakan badan jalan tol.

"Itu truk kan makan badan jalan. Kami akan komunikasikan, ini kan menghambat," terangnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengeluarkan surat imbauan kepada truk dan kendaraan besar lain untuk tidak beroperasi sampai tanggal 3 Juli 2017.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2