Hari Ini Volume Kendaraan Mudik Meningkat 49 Persen

Kamis, 22/06/2017 16:02 WIB

Cikarang - Malam ini, atau tiga hari menjelang Lebaran 2017, diperkirakan jumlah kendaraan akan meningkat masuk ke gerbang tol Cikarang Utama. Karena, hari ini sudah mulai diberlakukan cuti bersama.

Hal itu disampaikan PT Jasa Marga Jakarta- Cikampek bersama Polres Metro Bekasi, Jawa Barat yang memantau arus mudik. Untuk antisipasinya, keduanya bersinergi mengatur lalu lintas dan fasilitas lainnya. Termasuk, area parkir dan tempat istirahat.

Pantauan saat ini, jumlah kendaraan yang melewati jalur Tol Jakarta-Cikampek meningkat 49 persen dari 77.000 pada hari biasa menjadi menjadi 116 ribu kendaraan pada Rabu (21/9).

"Peningkatan volume itu mulai terjadi pada malam hari sekitar pukul 20.00 - 00.00 WIB," kata Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Cabang Bekasi Handoyo di Kabupaten Bekasi, Kamis.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan, pengelola tol dan polisi akan menjalankan strategi Contra Flow dengan membuka satu ruas jalan di sebelahnya. Selain itu pengelola tol akan menambah jumlah petugas di 24 gardu pembayaran.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2