Tipu Jemaat, Seorang Pendeta Dipolisikan

Jum'at, 16/06/2017 18:17 WIB

Jakarta - Seorang pendeta dari salah satu gereja besar di Jakarta, Richard Soerinta dilaporkan seorang jemaat ke Polres Jakarta Utara terkait kasus dugaan penipuan.

Salah satu jemaat David Rahardja mengatakan, Pendeta Richard dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan. Menurutnya, ketika hendak pelayanan di Gereja, Pendeta Richard menyampaikan untuk meminjam uang untuk keperluan pengalihan aset dan warisan serta pembayaran notaris berikut pajak-pajak pengalihan.

"Richard meminjam uang itu secara bertahap sehingga jumlah seluruhnya Rp 533.000.000 dan menjanjikan akan mengembalikan dua kali lipat. Namun hingga saat ini hanya janji-janji saja, uang saya pun tidak dikembalikan," kata David, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (16/6).

Atas dasar itu, David melaporkan Pendeta Richard Soerinta ke Polres Jakarta Utara dengan tuduhan penipuan dan penggelapan. Ada pun surat laporan polisi Nomor: TBL/691/K/VI/2017/PMJ/RESJU.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan