Gempa Poso Diiikuti 12 Susulan

Selasa, 30/05/2017 06:01 WIB

Poso - Peristiwa gempa bumi tektonik yang terjadi di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dengan kekuatan 6,6 skala righter pada Senin (29/5) pukul 21:35:22 WIB ternyata tidak hanya sekali. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam siaran persnya, menyebutkan dari hasil pemantauan sampai pukul 23.33 WIB, telah terjadi sebanyak 12 gempa susulan dengan magnitudo diatas lima sebanyak tiga gempa dan magnitudo yang terbesar 5,2 SR.

Gempa yang terjadi pada lokasi 1,33 LS dan 120,41  BT dengan kedalaman 10 km ini tidak berpotesi tsunami karena episenternya terletak di daratan. BMKG menyatakan akan terus memantau perkembangan gempa bumi susulan dan hasilnya akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media.

Seperti diberitakan Antara, gempa berkekuatan 6,6 SR ini telah dirasakan hingga Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, dan beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Keyword : Gempa Poso gempa

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2