Panglima TNI Gelar Rapat Koordinasi dengan KPK Terkait Penanganan Kasus Baru

Jum'at, 26/05/2017 15:19 WIB

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (26/5/2017) siang. Bersama Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, Gatot akan melakukan rapat koordinasi terkait penanganan bersama kasus indikasi korupsi.

Gatot dan berserta jajarannya tiba di kantor lembaga antikorupsi sekitar pukul 13.50 WIB. Rombongan mobil pihak militer ini langsung masuk ke dalam areal gedung KPK. Gatot dan sejumlah anak buahnya masuk melalui pintu belakang.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan prihal kedatangan Panglima TNI berserta jajaran untuk berkoordinasi dengan pihaknya terkait penanganan bersama kasus indikasi korupsi. Dimana indikasi tersebut diduga melibatkan pihak militer dan sipil.

"Rapat koordinasi ini untuk membahas penanganan bersama kasus indikasi korupsi yang diduga melibatkan pihak militer dan sipil," kata Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Sayangnya Febri belum mau membeberkan lebih lanjut mengenai perkara yang diduga terjadi indikasi korupsi tersebut. Menurut Febri, hal itu akan disampaikan dalam jumpa pers setelah rapat koordinasi digelar.

"Direncanakan akan ditindaklanjuti dengan Konferensi Pers bersama," terang Febri.

Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya menyebut ada kerja sama penyelidikan dengan TNI soal pembelian helikopter AgustaWestland yang beberapa waktu lalu sempat menuai polemik.

"Ya, kita sedang bekerja sama dengan teman-teman dari TNI ya, temuannya nanti seperti apa, ya nanti Anda mengikuti proses berikutnya lah ya," tutur Agus beberapa waktu lalu.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih