Kemenag Imbau, Tidak Ada Sweeping Selama Ramadan

Jum'at, 26/05/2017 12:13 WIB

Jakarta – Kementerian Agama mengimbau umat Islam agar memanfaatkan puasa Ramadan sebagai momentum mendekatkan diri kepada Tuhan, sekaligus mewujudkan rasa saling menghormati dan toleransi dalam beragama.

Karena itu, Kemenag meminta masyarakat maupun ormas agar tidak melakukan sweeping warung makan dan tempat hiburan secara ilegal, demi mencegah munculnya gejolak pro dan kontra di tengah-tengah pelaksanaan puasa Ramadan.

“Sebaiknya tidak ada sweeping dari pihak-pihak yang tidak diberi kewenangan,” kata Plt Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin saat dihubungi oleh Jurnas.com, Jumat (26/5) di Jakarta.

Puasa, lanjut Amin, merupakan ajang untuk melatih pertahanan diri secara fisik dan spiritual. Dengan demikian, ia mengajak agar umat Islam bisa menebarkan kasih sayang bukan malah mengumbar kebencian.

“Mari menebarkan kasih sayang, kedamaian dan rahmat bagi semesta. Mari kita jaga kesucian bulan Ramadan dengan menjaga sikap dan prilaku kita,” ujarnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih