Macron Jabat Tangan dengan Trump Sempat Viral, Ada Apa ya?

Jum'at, 26/05/2017 12:02 WIB

Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk kali pertamanya bertemu, namun keduanya seperti meninggalkan kesan satu sama lain.

Dari foto yang beredar di media sosial kedua pemimpin itu saling mencengkeram dengan tangan kanan secara keras sehingga tampak jari mereka memutih dan rahang mereka tampak mengepal saat mereka mulai duduk untuk pertemuan tatap muka.

Gambar tersebut diambil di kediaman duta besar AS di Brussels yang menunjukkan Trump akhirnya menyerah dari cengkraman tersebut, jemarinya kendur sementara Macron masih memegang erat.

Tekad Macron mungkin menjadi pelajaran bagi Kanselir Jerman Angela Merkel dalam kunjungan terakhir ke Oval Office yang mencoba dan gagal berjabat tangan dengan Trump.

Wajah simbolis berlanjut pada sore hari di pertemuan puncak NATO, saat Macron mendekati sekelompok pemimpin lainnya dan membuat Trump menunggu, pertama bertukar salam dengan Merkel, kepala blok militer Barat, dan yang lainnya.

Ketika Trump akhirnya meraih tangan Macron, ia menariknya sedemikian keras sehingga presiden Prancis itu harus menggunakan lengannya yang lain untuk membebaskan dirinya, saat kedua canggung mereka tertangkap kamera dan viral hanya dalam satu hari.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih