Inilah Kucing Nomor Satu di Korea Selatan

Selasa, 16/05/2017 10:37 WIB

Jakarta - Kucing peliharaan Presiden Korea Selatan Moon Jae In, Jjingjjingi, secara resmi tinggal di rumah kepresidenan, dan menjadikannya "Kucing Nomor Satu di Korea."

Setelah Presiden Moon Jae In pindah ke kediaman presiden, tak ketinggalan kucing kesayangannya Jjingjjingi yang berarti Crybaby pun ikut diboyong bersamanya.

Crybaby awalnya adalah kucing jalanan yang diselamatkan oleh anak perempuan Moon, namun setelah sang putri menikah pada 2007 lalu, ia memutuskan untuk memberikan kucing itu kepada ayahnya.

Presiden Korsel itu pertama kali mengumumkan kepindahan kucing kesayangannya lewat akun twitternya @moonriver365, Presiden Moon juga menulis, "Jjingjjingi baru saja pindah, tapi saya sedikit cemas, karena di pojok rumah kepresidenan ini terdapat sarang burung dan didalamnya ada 5 burung kecil. Di kediaman saya dulu di Yangsan, Jjingjjingi sering mengejutkan kita dengan membawa bangkai burung."

Sebelumnya sang presiden juga menjelaskan bahwa Jjingjjingi dulu sering menangkap tikus di halaman rumah mereka, menunjukkan bahwa insting berburunya masih sangat menggebu-gebu.

Tidak hanya kucing Presiden Moon juga berencana memboyong anjingnya Maroo dan Tory untuk ikut tinggal di kediaman presiden. Jika rencana itu terlaksana, kedua anjing itu juga akan sandang gelas "Anjing Nomor Satu di Korea."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2