China Sambut Bergabungnya Mongolia Dalam Program Belt and Road

Jum'at, 12/05/2017 13:56 WIB

Beijing - Presiden China Xi Jinping mengutarakan dukungannya atas bergabungnya Mongolia dalam program Belt and Road. China juga menghargai upaya Mongolia untuk menjadi jembatan yang akan menggabungkan benua Eropa dan Asia.

Xi menyatkaan pada Perdana Menteri Mongolia Jargaltulga Erdenebat, kedua negara harus berkerja sama dalam berbagai bidang termasuk diantaranya perdagangan dan investasi, konektivitas, agrikultura serta peternakan, industri dan energi.

Sehingga inisiatif Belt and road dapat berjalan dengan efektif. Selain itu Xi juga mempromosikan pembangunan koridor Ekonomi China-Mongolia-Rusia, dan menegaskan bahwa pihaknya sangat ingin memperbaiki hubungan dengan negara Mongolia.

Menurutnya kedua belah pihak harus menjunjun gtinggi prinsip saling percaya, kerjasana dan saling mengungtungkan.

Erdenebat mengutarakan bahwa kerjasama serta berhubungan baik dengan China merupakan prioritas utama negaranya. Ia juga menyatakan bahwa Mongolia mematuhi kebijakan satu-China dan bersedia memperkuat pertukaran bilateral.

Forum internasional Belt and Road akan dihelat pada 14-15 Mei, China juga telah mengkonfirmasi, 29 kepala negara dipastikan akan menghadiri forum tersebut.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2