Raya Janji Belajar dari Blunder di Derby London Utara

Selasa, 30/04/2024 16:33 WIB

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Arsenal, David Raya, berjanji akan belajar dari kesalahan yang dia lakukan dalam derbi London utara melawan Tottenham Hotspurs pada akhir pekan lalu.

Ketika The Gunners sedang unggul 3-0, Raya memberikan hadiah kepada tim tuan rumah. Operan lemahnya kepada Thomas Partey, berhasil dipotong oleh Christian Romero, dan berbuah gol mudah.

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola dan Anda belajar darinya," kata Raya dikutip dari The Guardian pada Selasa (30/4).

"Saya seharusnya tidak memainkan bola itu, saya seharusnya bermain lebih lama. Saya ingin lebih mengontrol permainan, tetapi itu tidak terjadi. Itu menunjukkan betapa bagusnya mereka dalam menekan dan rencananya berbeda," tambah dia.

Raya memuji respons positif pelatihnya, Mikel Arteta, yang tidak menyalahkan blunder tersebut. Arteta malah memuji Raya atas karakter yang dia tunjukkan setelah kesalahan itu.

"Saya pikir saya memiliki mental yang sangat kuat dan saya melupakan kesalahan itu, saya hanya terus memainkan permainan saya dan berusaha membantu tim semaksimal mungkin. Saya pikir saya menunjukkannya dalam 20 menit terakhir," ujar dia.

Diketahui, Raya sempat menjadi kiper nomor dua setelah dibeli dari Brentford. Awal musim ini, publik Emirates Stadium masih mengandalkan sosok Aaron Ramsdale, yang kini lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Tapi kini, Raya menjadi bagian tak terpisahkan dari skuat utama Arsenal. Kepercayaan Arteta menempatkannya di bawah mistar gawang sepanjang musim, dan hanya beberapa kali disela oleh Ramsdale.

"Saya merasa ketika ada tekanan, itu adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan Anda. Saya benar-benar menikmati tantangan ini," kata dia.

TERKINI
Video CCTV Beredar, Fans Jijik dengan Aksi Kekerasan Sean Diddy Combs terhadap Cassie Ventura Cassie Ventura `Disiksa` Sean Diddy Combs, Inilah Fakta Tuduhan Pelecehan Seksual Selama Satu Dekade Thiago Motta Galau, Pindah ke Juventus atau Tetap Bertahan di Bologna Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria`