Capres Korsel Ini Janji Sediakan Setengah Juta Lapangan Kerja

Rabu, 12/04/2017 09:10 WIB

Seoul - Pemilihan Presiden Korea Selatan (Korsel) yang akan berlangsung pada 9Mei mendatang sudah di depan mata. Waktu yang hanya tersisa 26 hari adalah peluang untuk mengumpulkan amunisi. Hal itu dilakukan capres Moon Jae-in saat ini. Ia getol berkampanye dan berjanji akan mendorong anggaran tambahan pemerintah jika terpilih

Dalam pidato pada janji ekonominya, Moon mengatakan akan melakukan investasi di 10 sektor-sektor kunci dan akan menyediakan lebih dari 500.000 pekerjaan baru per tahun rata-rata, dilansir Reuters, Rabu (12/4)

Meski begitu, pemimpin oposisi dari partai Aliansi Politik Baru untuk Demokrasi itu belum menetapkan besaran jumlah anggaran tambahan yang dijaminkan, namun diperkirakan akan segera disampaikan dalam kesempatan yang lain.

Pengacara dan mantan ketua staf untuk Presiden Roh Moo-hyun, resmi memilih Moon Jae-in sebagai capres yang diperkirakan akan memenangkan pemilu pada 9 Mei mendatang. Moon, bekas pemimpin partai tersebut, meraih 60 persen suara dalam pemilihan final kandidat partai Senin (3/4).

Kandidat lainnya yaitu Mayor Lee Jae-myung dan Gubernur Selatan Chungcheong, Ahn Hee-jung, masing-masing berhasil meraih 22 persen dan 17 persen suara. Moon meraih 57 persen suara dari 1,4 juta suara yang merupakan keseluruhan proses penjaringan capres Partai Demokratik.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu