HPM Rayakan Produksi Satu Juta Unit

Senin, 27/02/2017 13:06 WIB

Karawang - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia merayakan produksi satu juta unit.

"Pencapaian produksi yang ke-1 juta unit menunjukkan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda," ujar Tomoki Uchida, Presiden Director PT HPM dalam sambutannya di Pabrik HPM di Karawang, Senin (27/2).

Tomoki menjelaskan, ke depan pihaknya juga akan menambah investasi di Indonesia guna meningkatkan fasilitas dan SDM sehingga bisa terus memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif di Indonesia.

Saat ini, HPM telah mempunyai dua pabrik yang berada di Karawang, Jawa Barat, di mana pabrik HPM pertama dibangun pada tahun 2003 dan memiliki kapasitas produksi 50 ribu unit per tahun dengan nilai investasi Rp700 miliar.

Pada tahun 2012 dengan nilai investasi Rp3,1 triliun, HPM kembali membangun pabrik kedua dengan kapasitas produksi hingga 200 ribu unit per tahun.

Seiji Kuraishi, Executive Vice President, Executive Officer and Representative Director, Corporate Brand Officer Honda Motor Co., Ltd, mengatakan bahwa selama14 tahun sejak tahun 2003 HPM berhasil mencapai satu juta unit. Hal ini bersamaan dengan pencapaian produksi 100 juta unit Honda secara global.

"Tahun lalu penjualan mobil Honda di Indonesia merupakan yang tertinggi di wilayah ASEAN dan yang keempat di dunia setelah Amerika, China, dan Jepang," papar Seiji.

Tak hanya untuk domestik, HPM juga telah berhasil mengekspor mobil ke sejumlah negara, di mana pada tahun 2016 total ekspor mencapai 7.700 kontainer dengan nilai sekitar Rp2,2 triliun. [yog]

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih