Bekapan Mematikan Siti Aishah dan Rekannya

Jum'at, 17/02/2017 08:15 WIB

Malaysia - Wakil Perdana Menteri Malaysuia, Ahmad Zahid Hamidi mengatakan, jenazah Kim Jong-nam masih proses autopsi otoritas Malaysia di rumah sakit Kuala Lumpur. Setelah itu, kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un ini akan dipulangkan ke negaranya.  

"Kami akan memfasilitasi permintaan dari pemerintah Korut, tapi masih ada prosedur yang harus dijalankan. Kebijakan kami adalah kami harus menghormati hubungan bilateral dengan semua negara asing," ujar Ahmad dilansir AFP.

Tewasnya kakak tiri petinggi Korea Utara itu, beberapa hari ini beredar spekulasi penyebab kematiannya. Dari keterangan pihak Malaysia, Kim Jong-nam tewas setelah wajahnya dibekap dari belakang oleh dua perempuan di bandara Kuala Lumpur saat sedang menunggu penerbangan menuju Macau.

Kim tidak langsung tewas di tempat. Usai pembengkapan yang diduga sudah diberikan racun itu, Kim Jong-nam meminta bantuan ke bagian informasi. Karena secara tiba-tiba dirinya merasa pusing dan terlihat semakin memburuh, Kim langsung dilarikan ke rumah sakit. Nahas, Kim tewas tewas dalam perjalanan.

Bagaimana dengan kedua perempuan itu? mereka terus memantau hingga proses racun mematikan itu benar-benar membuat Kim meninggal. Setelahnya, keduanya  dilaporkan kabur menggunakan taksi saat kakak tiri Kim Jong Un itu terpantau sudah dilarikan ke rumah sakit.

Kedua perempuan itu akhirnya ditangkap, adalah Siti Aishah berpasport warga negara Indonesia yang diduga dokumennya palsu karena tidak terdaftar di Imigrasi Serang, Indonesia. Rekannya, Thi Huong yang berpaspor Vietnam.

Otoritas Malaysia memastikan bahwa mereka merupakan sosok yang tertangkap kamera CCTV bandara ketika membekap wajah Nam. Mereka kemudian ditahan untuk diinterogasi lebih lanjut. Sementara itu, kekasih dari pemegang paspor Indonesia tersebut juga ditangkap.

Kasus ini akan menjadi kematian yang paling tragis di bawah pemerintahan Kim Jong-un.Pasalnya, kematian ini dikaitkan ada perintah pembunuhan, karena Nam yang seharusnya naik tahta menjadi pemimpin Korea Utara menggantikan ayahnya, Kim Jong Il, akan melancarkan pembelotan.

TERKINI
Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent