Ajukan Tawaran ke-5, Sheikh Jassim Ancam Batal Beli MU

Rabu, 07/06/2023 21:36 WIB

London, Jurnas.com - Konsorsium Qatar yang dipimpin oleh Sheikh Jassim mengajukan tawaran kelima kepada Keluarga Glazer, dalam rangka mengakuisisi Manchester United (MU).

Anak mantan Perdana Menteri Qatar bersama Kepala Bank Qatar QIB, mencoba menaikkan tawaran guna mengalahkan pesaingnya, konglomerat Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Dikutip dari The Athletic pada Rabu (7/6), tawaran terbaru Sheikh Jassim berasal dari Nine Two Foundation perusahaan nirlaba yang dia dirikan, terinpirasi dari skuat Class of `92 yang sukses di tangan pelatih Sir Alex Ferguson.

Ini tampaknya akan menjadi tawaran terakhir Sheikh Jassim kepada Glazer. Pasalnya, dia memberikan ultimatum untuk mendapatkan hasil sebelum Jumat pekan ini. Dan mengancam menarik seluruh tawaran apabila lelang yang dipercayakan kepada Raine Group tak kunjung diumumkan.

Diketahui, akuisisi MU yang ditawarkan Sheikh Jassim termasuk pelunasan seluruh utang Setan Merah. Nilainya saat ini diperkirakan mencapai 535,7 juta pounds, diakumulasikan dari sejak Glazer memimpin MU pada 2005 silam.

Namun, hingga kini Glazer belum mengumumkan pemenang lelang yang akan menjadi pemilik MU selanjutnya. Sempat muncul rumor bahwa Glazer sengaja memanfaatkan Jim Ratcliffe agar Sheikh Jassim terus meningkatkan penawaran.

TERKINI
Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya Salma Hayek Manggung Bareng Madonna di Celebration World Tour Meksiko DPR Desak Pemerintah Tutup Perusahaan Baja Ilegal China