PTTEP Indonesia Dukung Anak Indonesia Sehat, Beri Bantuan Untuk Anak Panti

Kamis, 01/06/2023 07:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Dalam rangka memperingati ulang tahun Gerai Sehat Rorotan (GSR) yang ke – 8, PTTEP Indonesia dan Dompet Dhuafa menyelenggarakan Program Penguatan Kesehatan Anak Panti bertempat di Gerai Sehat Rorotan, Jakarta Utara.

Pada tahun 2014, PTT Exploration and Production Public Company Limited, perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, bersinergi dengan Dompet Dhuafa mendirikan Gerai Sehat Rorotan dengan tujuan untuk meningkatkan derajat Kesehatan dan serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setempat.

Sebagai wujud rasa syukur atas semakin berkembangnya GSR hingga saat ini, PTTEP melakukan kunjungan khusus ke GSR untuk melihat secara langsung sejauh mana perkembangan layanan Kesehatan, berinteraksi dengan pasien, serta berdiskusi dengan tenaga medis dan karyawan terkait program-program kesehatan yang telah dilaksanakan.

Melalui kunjungan ini, PTTEP berharap dapat memahami lebih dalam tantangan dan kebutuhan masyarakat dalam hal layanan kesehatan sehingga dapat memberikan kontribusi secara signifikan dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan di wilayah Rorotan.

Dalam kunjungan khusus ini, PTTEP juga menyelenggarakan Program Penguatan Kesehatan Anak Panti. Program ini bertujuan untuk menghadirkan hiburan dan keceriaan kepada anak panti, serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan anak-anak.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Indonesia menduduki peringkat tertinggi di Asia Tenggara dalam kategori jumlah penduduk yang mengalami kekurangan gizi.

Tentu hal ini bertentangan dengan pilar nomor dua SDGs yaitu tanpa kelaparan / mengakhiri kelaparan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan kecukupan ketahanan pangan dan asupan gizi / nutrisi terpenuhi di semua kalangan secara merata dan setara tanpa ada kesenjangan.

“Meskipun tinggal di panti, anak – anak harus bertumbuh dengan baik seperti anak lain pada umumnya. Semoga bantuan yang diberikan semakin menguatkan semangat anak panti dalam meraih prestasi, mimpi, dan eksistensi diri sehingga kelak mereka menjadi generasi berkualitas harapan Bangsa.” kata Grinchai Hattagam selaku General Manager PTTEP, Rabu (31/5/2023).  Indonesia.

Kualitas dan kekuatan bangsa di masa depan memang sangat ditentukan oleh kualitas anak bangsa masa kini, sehingga membentuk, merawat dan menumbuh kembangkan Sumber Daya Manusia sejak dini merupakan hal yang sangat prioritas.

“Sebagai Lembaga yang fokus dalam ranah filantropi, kami turut bersyukur dapat menjembatani program baik ini. Menyaksikan gurat senyum bahagia dari anak – anak hari ini, saya meyakini kelak mereka akan mengingatnya dan menjadi alasan mereka untuk menjadi orang baik dan bermanfaat di masa depan” ungkap Herdiansah selaku Direktur Dompet Dhuafa Social Entreprise.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan