Anggota DPR: Kemenangan Sea Games Harus Jadi Motivasi untuk Berkembang

Jum'at, 19/05/2023 18:38 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati berharap perolehan medali emas pada Sea Games 2023 menjadi pelecut untuk terus berkembang dan memberikan torehan prestasi yang lebih bergengsi.

"Saran saya kepada para atlet, jadikan kemenangan sebagai milestone awal dalam hal memberikan prestasi kepada negara Indonesia sehingga menjadi motivasi untuk terus berkembang di pertandingan-pertandingan internasional yang lain ke depannya. Jangan sampai kemenangan semalam justru membuat terlena," kata Dewi kepada wartawan, Jumat (19/5).

Dia mengakui, ada banyak pemain muda yang berbakat dalam skuad timnas U-22. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu bahkan berpendapat partai final antara Indonesia dengan Thailand mempertontonkan potensi Garufa Muda yang luar biasa.

"Meskipun ini merupakan tim muda, tapi memperoleh emas di ajang Sea Games merupakan sebuah fakta yang harus disambut baik," kata dia.

Dewi berharap ke depannya, baik pemerintah dan PSSI bisa menjaga para atlet berada pada posisi terbaik untuk kembali bertarung di ajang-ajang internasional lainnya.

Terakhir, Dewi mengucapkan selamat dan bangga atas kemenangan Garuda Muda. Apalagi, kemenangan timnas itu didapat dari kerja keras dan pertarungan yang sengit.

"Tentu saya sangat bangga atas kemenangan timnas kita semalam. Apalagi, setelah pertandingan yang begitu sengit melawan Thailand, dengan momen-momen yang mendebarkan dan perjuangan yang luar biasa hingga memasuki babak perpanjangan waktu," tegas dia.

 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih