Arab Saudi dan UEA Putuskan 1 Syawal Hari Ini

Jum'at, 21/04/2023 06:20 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Mahkamah Agung Kerajaan mengumumkan pada Kamis (20/4) hari pertama Idulfitri akan dimulai pada hari Jumat, 21 April, menyusul penampakan bulan sabit di Arab Saudi.

Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, Kuwait, Bahrain, Yaman, Sudan, Yordania, dan Mesir juga mengumumkan bahwa hari pertama Idul Fitri akan jatuh pada hari Jumat.

Perayaan Idulfitri mengikuti akhir Ramadan yang berlangsung 29 atau 30 hari berdasarkan saat bulan sabit terlihat. Muslim mengikuti kalender lunar yang terdiri dari 12 bulan dalam setahun 354 atau 355 hari.

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi telah mengumumkan, karyawan di sektor swasta dan nirlaba Kerajaan akan menikmati liburan berbayar selama empat hari yang akan dimulai pada akhir pekerjaan pada Kamis.


Di UEA, libur Idulfitri untuk pegawai federal dan swasta dimulai pada 20 April. Libur diperpanjang hingga 3 Syawal yang jatuh pada 23 April.

Sumber: Al Arabiya

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?