Masih Cedera, Haaland Diragukan Tampil Lawan Liverpool

Jum'at, 24/03/2023 21:10 WIB

London, Jurnas.com - Manchester City diragukan bakal diperkuat oleh Erling Haaland dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool ada awal April mendatang, sebab sang penyerang masih menjalani perawatan akibat cedera.

Pemain 22 tahun itu terpaksa keluar dari skuat timnas Norwegia usai mengeluhkan nyeri di pangkal paha, yang membuat dia absen dalam pertandingan FIFA Match Day.

Ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, mengungkapkan bahwa putranya saat ini menghabiskan waktu dengan dokter terkenal di Spanyol, Ramon Cugat, dokter pilihan pelatih Pep Guardiola.

"Manchester City memiliki kemitraan dengan sebuah rumah sakit di Barcelona. Dia telah berada di sana untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Sekarang, dia telah berada di sini (di Marbella) selama beberapa hari bersama fisio dari klub. Jadi dia mendapat tindak lanjut yang baik," kata Alf-Inge dikutip dari Goal pada Jumat (24/3).

Haaland mengalami kemunduran kebugaran terbarunya dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Burnley, di mana ia mencetak hat-trick keenamnya di musim 2022-23. Dia sekarang berpacu dengan waktu untuk siap memulai kembali aksi domestik pada 1 April.

"Anda tidak bisa dirawat dua minggu tanpa pelatihan dan kemudian langsung bermain. Pasti ada perkembangan di sana. Mereka bisa mempertaruhkannya, tetapi jika dia tidak mendapatkan pelatihan yang tepat dengan tim, maka dia tidak akan bermain," imbuh dia.

City akan kembali ke Liga Inggris dengan pertandingan kandang melawan Liverpool, sebelum kemudian menghadapi pertandingan perempat final Liga Champions dengan Bayern Munich, pertandingan semifinal Piala FA dengan Sheffield United dan pertemuan dengan Arsenal sebelum akhir April.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba