Dasco Pimpin Rombongan DPR Sambangi Proyek Mangkrak Apartemen Meikarta

Selasa, 14/02/2023 20:01 WIB

Cikarang, Jurnas.com - Anggota DPR RI ramai-ramai menyambangi proyek mangkrak Meikarta, Selasa (14/2). Kunjungan dilakukan sebagai tindaklanjut dari RDPU dengan Lippo Grup dan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) imbas aduan konsumen ke Senayan.

Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Awalnya, mereka menuju kantor pemasaran, melihat distrik 2 dan 3. Anggota DPR menaiki bus dari Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

“Kami dari DPR lintas komisi mengunjungi Meikarta karena ada kemarin keluhan dari konsumen ke beberapa komisi yang kemudian pada akhirnya kita terima dan pada hari ini kita sudah melakukan kunjungan untuk mengecek fakta lapangan,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di lokasi.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra menambahkan, DPR sudah menggelar dialog agar keluhan konsumen diakomodir. Pertama, soal gugatan pengadilan sudah dicabut oleh manajemen.

“Tinggal kita nanti akan minta kepada komisi III (komisi hukum) untuk memantau sampai sejauh mana penetapan pencabutan oleh pengadilan,” beber Dasco.

Selain itu, ada 130-an konsumen yang kemudian merasa ingin meminta uang yang sudah disetor kembali akibat unit yang dipesan belum selesai. Berdasarkan, paparan, manajemen mengambil kebijakan untuk para konsumen yang ingin meminta dananya kembali itu 130 untuk dalam proses titip jual kepada melalui manajemen.

“Saya minta sampai kira-kira berapa lama, manajemen menyatakan kalau melihat harus dari suplai dan demand paling lama 4 minggu atau 1 bulan itu 130-an itu sudah selesai, sehingga kami anggap apa yang dikeluhkan konsumen mudah-mudahan bisa selesai,” urai Ketua Harian DPP Gerindra ini.

Lebih lanjut, untuk mengawal, DPR RI dalam hal komisi terkait akan ikut memantau proses kelancaran pembangunan serta proses kelancaran serah terima unit-unit yang telah selesai.

“Dan juga kami akan melakukan pendampingan kepada konsumen yang sudah membeli agar haknya dapat terpenuhi,” pungkas Dasco.

Hadir dalam kunjungan lapangan tersebut: Andi Iwan D Aras (Wakil Ketua Komisi V DPR F-Gerindra), Muhammad Hekal (Wakil Ketua Komisi VI DPR F-Gerindra), Amir Uskara (Wakil Ketua Komisi XI F-PPP), M Nurdin (Anggota Komisi III F-PDIP), Wihadi (Anggota Komisi III F-Gerindra), Arsul Sani (Anggota Komisi III F-PPP), Eva Yuliana (Anggota Komisi III F-NasDem).

Kemudian, Heru Widodo (Anggota Komisi III F-PKB), Novita Wijayanti (Anggota Komisi V F-Gerindra), Darmadi Durianto (Anggota Komisi VI F-PDIP), Andre Rosiade (Anggota Komisi VI F-Gerindra), Hendrik Lawerissa (Anggota Komisi VI F-Gerindra), Daeng Muhammad (Komisi VI F-PAN), Ahmad Baidowi (Komisi VI F-PPP), Heri Gunawan (Komisi XI F-Gerindra), Jefry Ramdonny (Komisi XI F-Gerindra serta Bahtra (Komisi XI F-Gerindra).

 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih