Jelang Imlek, Persewaan Pacar Melonjak

Jum'at, 27/01/2017 11:19 WIB

Selama liburan imlek, yang dimulai hari Jumat (27/01), dalam tradisi Cina, jomblo akan mendapatkan pukulan keras dari keluarganya, terutama masalah pernikahan. Tradisi Cina menunjukkan bahwa pernikah adalah cara untuk mengamankan garis keturunan. Karena itulah, biasanya para jomblo atau kaum lajang, menjelang Imlek berseliwerang mencari pacar bohongan.

Kebanyakan jomblo menyewa pacar palsu untuk menenangkan orang tua mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, layanan penyedia jasa rental cewek berkembang lebih cepat, melalui beberapa aplikasi mobile dengan hanya beberapa klik.

"Lebih dari 1.000 pengguna platform kami mencatatkan diri sebagai pasangan sementara untuk disewakan liburan tahun baru " Ujar Cao salah satu pendiri layanan aplikasi Hire Me Plz

Cukup menyediakan dana sebesar 1 yuan ($ 0.15) untuk 1.999 yuan Anda dapat kencan makan malam, chatting, permainan mahyong atau bahkan pijat kaki selama satu jam. Menjelang Tahun baru Imlek, harga melonjak ke kisaran 3.000 yuan untuk 10.000 yuan per hari.

"Aku masih mencari orang untuk mengisi celah waktu saya," ujar wanita dari provinsi barat daya Sichuan, ia masih mempunyai dua waktu senggang untuk diisi selama tujuh hari ke depan.

"Tapi hanya mereka yang tinggal di provinsi yang sama seperti saya. Saya tidak punya waktu dalam perjalanan," tambahnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Sewa Me Plz telah mengumpulkan basis pengguna dari 700.000 dan 1,7 juta pengikut di (0700.HK) WeChat, jaringan media Cina terbesar sosial mobile Tencent.

Layanan ini menuai kritik dalam beberapa tahun terakhir, beberapa netizens di media sosial dan ahli hukum mempertanyakan moralitas dan legalitas usaha.

"Tidak ada larangan yang jelas dalam undang-undang Cina mengenai penyewaan pasangan. Tapi risiko ada di antara penawaran tersebut, yang mungkin juga melanggar hukum sampai batas tertentu," ujar Li Hongzhao, seorang pejabat dari Komite Hukum Pidana Asosiasi Pengacara Beijing.[]

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih