Mengenal Sosok Melania Trump, First Lady Baru Amerika

Senin, 23/01/2017 12:15 WIB

Washington - Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, otomatis membuat Melania Trump menjadi First Lady baru Negeri Paman Sam. Melania Trump menjadi ibu negara Amerika kelahiran asing pertama sejak abad ke 19.

Sejak mencalonkan diri menjadi Presiden AS, Donald Trump telah menjadi headline di media massa. Begitu juga dengan istrinya Melania Trump, yang sering menjadi bulan-bulanan media setempat.

Model kelahiran Yugoslavia ini menjadi ibu negara kelahiran asing pertama, sebelumnya istri Presiden ke enam Amerika John Quincy Adam, Louisa juga merupakan ibu negara yang lahir diluar Amerika.

Melania mendapat cemohan dari warga Amerika karena dianggap terlalu meniru gaya ibu negara sebelumnya, Michele Obama. Melania bahkan dituduh telah menjiplak beberapa bagian pidato istri presiden Barack Obama tersebut. Meski ia membantahnya dan mengatakan "saya menulisnya sendiri dengan bantuan sesedikit mungkin".

Lahir pada 26 April 1970, Melania berusia 46 atau 24 tahun lebih muda dari suaminya, Trump sendiri berusia 70 tahun. Melania dibesarkan dengan budaya komunis yang kental karena ayahnya Vikto Knavs adalah anggota partai Komunis. Ayah Melania memiliki dealer mobil untuk produsen kendaraan milik negara, dan ibunya Amalija Ulnik, adalah desainer pola di sebuah pabrik tekstil.

Melania lahir di kota Sevnica, sekarang menjadi bagian Slovenia namun sebelumnya bagian dari Yugoslavia. Nama aslinya adalah Melanija Knavs, tapi akhirnya ia menemukan ketenaran sebagai model dengan nama Melania Knauss.

Melania memulai karir di dunia modeling pada usia 16, saat itu seorang fotografer kenamaan Stane Jerko melihat penampilannya di salah satu fashion show, Stane kemudian mengundanganya untuk melakukan pemotretan. Dari pemotretan Melania mulai dikenal oleh khalayak dan bahkan ia menandatangani kontrak dengan salah satu agensi Italia, dan mulai bekerja sebagai model di luar negeri. Karena karirnya di dunia internasional, Melania pun fasih berbahasa Inggris, Prancis dan Serbia.

Selain menjadi model catwalk, Melania juga pernah tampil telanjang di majalah Inggris GQ. "Saya berusia lima tahun ketika saya pertama kali berjalan di catwalk dan saya mulai tampil di iklan saat usia 16 tahun. Saya menjadi model profesional setelah menyelesaikan pendidikan. Ibuku mencintai fashion. Dan kami sering melakukan perjalanan ke Italia dan Paris".

Meski mengurus anak adalah prioritas utamanya, namun Melania juga menjalankan bisnis perhiasan, "Trump itu kesibukan ketigaku" candanya.

Melania pertama kali menginjakan kaki di Amerika setelah ia menandatangani kontrak dengan Paolo Zampolli pada tahun 1996 dan secara resmi menjadi warga negara Amerika pada 2006.

Pertama kali bertemu dengan Trump di salah satu pesta yang diadakan oleh Zampolli pada tahun 1998. Saat itu Trump datang bersama dengan putri seorang pengusaha kosmetik asal Norwegia, Celina Midelfart, namun Trump sempat meminta nomer Melania.

Beberapa bulan setelah itu mereka mulai menjalani hubungan, meskipun sempat putus Melania dan Trump akhirnya memutuskan untuk menikah pada tahun 2005. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya pernikahan itu diadakan secara mewah. Melania melahirkan anak pertamanya Baron Trump pada 2006.

Walaupun masih bayi, Barron menempati satu lantai apartemen di Trump Tower, Manhattan, tetapi ia lebih sering tidur bersama dengan orang tuanya. Barron juga dikatakan suka memakai jas dan dasi, dan Melania menjulukinya `Mini-Donald`.

Komentator politik Amerika Stephen Fisher mengatakan kepada Mirror, "Melania akan menjadi Ibu negara yang luar biasa."

"Mereka mengatakan agar tidak menilai buku dari covernya saja." tambahnya. "Dia halus, berpendidikan tinggi, bermartabat, dan dia cantik luar dan dalam. Tidak seperti suaminya, dia adalah model New Yorker yang cukup liberal`.

TERKINI
Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru