Gerindra Ajak Semua Pihak Kedepankan Politik Bersih di Pemilu 2024

Senin, 21/11/2022 14:49 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra mengajak semua pihak mengedepankan politik bersih pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Hal itu untuk mencegah terjadinya politik jual beli atau politik uang dalam perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut.

"Pemilu serentak yang ditenggarai bisa menjadi praktek jual beli itu bisa kemudian kita hindarkan atau kita minimalisir potensinya," jelas Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/11).

Wakil Ketua DPR RI ini yakin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Bawaslu akan bekerja cermat untuk mencegah kemungkinan terjadinya praktik kotor tersebut.

"KPU dan Bawalu akan lebih berhati-hati," jelas Dasco.

Dia berharap penyelenggara pemilu bisa memperketat aturan. Terpenting, memperkuat pengamanan di lapangan selama proses demokrasi itu berlangsung.

"Lebih mempertajam aturan-aturan dan lebih memperkuat pengamanan di lapangan sehingga apa yang kita harapkan itu bisa menjadi pemilu yang bersih," tegas Legislator Dapil Banten III ini.

 

 

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya