Penggunaan Tembakau Remaja AS Turun Menjadi 3 Juta Pada Tahun 2022

Jum'at, 11/11/2022 06:52 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Diperkirakan 3,08 juta siswa sekolah menengah pertama dan atas Amerika Serikat (AS) dilaporkan menggunakan produk tembakau dalam 30 hari terakhir pada tahun 2022, turun dari 4,47 juta pada tahun 2020 dan 6,20 juta pada tahun 2019,

Dikutip dari Reuters, hal ini bedasarkan data pemerintah yang dirilis pada Kamis (10/11) .Data menemukan bahwa satu dari sembilan remaja AS saat ini menggunakan produk tembakau.

Rokok elektrik adalah produk tembakau yang paling umum digunakan di kalangan remaja selama sembilan tahun berturut-turut, menurut penelitian yang diterbitkan di US Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Morbidity and Mortality Weekly Report.

Survei menemukan cerutu menjadi yang paling populer kedua dengan 500.000 penggunaan yang dilaporkan, diikuti oleh 440.000 perokok.

Hampir 31 persen siswa yang disurvei melaporkan menggunakan beberapa produk, yang oleh CDC disebut sangat memprihatinkan karena telah dikaitkan dengan ketergantungan nikotin dan penggunaan berkelanjutan di masa dewasa.

Penggunaan produk tembakau yang mudah terbakar paling tinggi di kalangan siswa kulit hitam sebesar 5,7 persen. Itu dibandingkan dengan 4,7 persen bagi mereka yang mengidentifikasi diri sebagai multiras, 4,6 persen siswa asli Amerika dan Alaska, 3,9 persen untuk Hispanik, dan 3,4 persen siswa kulit putih.

Lebih dari 3 persen siswa kulit hitam melaporkan merokok cerutu, sementara 2,3 persen melaporkan menggunakan hookah.

Merokok di kalangan pemuda AS terus menurun dalam dua dekade terakhir, meskipun CDC memperingatkan agar tidak membandingkan hasilnya dengan tahun-tahun sebelumnya karena perubahan metode pengumpulan data terkait pandemi COVID-19.

"Dengan lanskap produk tembakau yang terus berubah, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Direktur Produk Tembakau Badan Pengawas Obat dan Makanan AS Brian King tentang pengurangan penggunaan produk nikotin oleh remaja.

Studi ini didasarkan pada survei nasional tahunan yang berlangsung dari Januari hingga Mei tahun ini, yang menunjukkan bahwa hampir 11,3 persen dari semua siswa telah menggunakan produk tembakau dalam 30 hari terakhir.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2