Naksir Toyota Venturer, Ini Spesifikasinya

Rabu, 18/01/2017 07:01 WIB

Jakarta – Toyota Indonesia baru saja menambah line-up All New Kijang Innova dengan merilis varian baru, New Venturer. Mobil keluarga legendaris andalan Toyota ini hadir untuk memenuhi permintaan konsumen yang menghendaki tampilan Kijang Innova lebih gagah dan adventurer.

New Venturer yang kami perkenalkan ini hadir untuk memberikan pilihan yang lebih lengkap bagi pelanggan di segmen MPV yang membutuhkan kendaraan multi fungsi, tangguh dan prestisius, lengkap dengan tampilan yang lebih berani,”kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor di Jakarta, Senin (16/1).

Nama Venturer sendiri dipilih untuk mengedepankan unsur prestis dan gagah dari sebuah MPV petualang yang sanggup melibas jalanan perkotaan dan luar kota. Lalu bagaimana spesifikasinya?

Exterior:

Bicara soal penampilannya, Toyota New Venturer memiliki desain eksterior yang adventurous. Kesan tangguh langsung terlihat dari penyematan grill depan yang kini makin sporty.

Ubahan lain yang juga terlihat signifikan, di antaranya balutan New LED Projector with Smoke Design Headlamp, New Black Paint with Dark Chrome Front Grille, New Front Grille Boomerang, New Dark Chrome Foglamp Cover Ornament, New Front Bumper with Spoiler and Chrome Ornament, New Over Fender, New Side Skirt design, New Rear Bumper with Spoiler and Chrome Ornament, New Back-Door Black Paint Garnish, dan Black-Paint Alloy Wheel.

Interior:

Masuk ke bagian kabin, untuk menghadirkan kesan mewah dan prestis, New Venturer dibalut oleh black leather seat di seluruh kursi.

Bagian dasbor nampak lebih lapang dan menyatu mulai dari sisi pengemudi ke penumpang depan.

Fitur steering switch tersedia di setiap line-up New Venturer untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi mengatur audio, telepon serta interface menu di MID.

Tak ketinggalan penumpang belakang juga dimanjakan dengan seatback table (Venturer, Q & V Grade) serta rear seat console tray (All grade) yang didukung port 12V sebagai fasilitas gadget charger.

Performa Mesin:

Untuk jantung mekanisnya, New Venture mengusung mesin bensin (gasoline) 2.0 liter dan mesin diesel 2.4 liter, yang masing-masing bertransmisi M/T dan A/T.

Guna memberikan sensasi berkendara di setiap kondisi jalanan, Toyota New Venturer dilengkapi fitur Drive Mode (ECO / Power Mode). Di sini pengemudi cukup menekan tombol yang terletak pada konsol tengah untuk mengubah karakter normal, efisien atau sport.

Fitur Keselamatan dan Kemananan

Untuk fitur keselamatan dan kemananan (safety & security), Toyota New Venturer memiliki tingkat keamanan layaknya MPV high premium, seperti adanya Anti -theft system, Alarm + Immobilizer, SRS Airbag (Front D+P, D-Knee, Front D+P, D-Knee, Side, CSA), ABS & EBD, Door ajar warning with (each door display), Light and key remind warning, Key remind warning, Seat belt warning, Back sonar, ISOFIX, VSC+HAC, serta Emergency Brake Signal.

Spesifikasi Mesin:

Bensin (AT/MT):

- Kapasitas mesin: 1.998 cc

- Tenaga: 139 PS

- Torsi: 18.7 Kgm

- Tipe mesin Dual VVT-I

Diesel (AT/MT):

- Kapasitas mesin: 2.392 cc

- Tenaga: 149 PS

- Torsi AT/MT: 36.7/34.9 Kgm

- Tipe mesin VNT with Intercooler

Harga Toyota New Venturer:

- Venturer 2.4 AT diesel Rp445.600.000.

- Venturer 2.4 MT diesel Rp424.200.000.

- Venturer 2.0 AT gasoline Rp406.400.000.

- Venturer 2.0 MT gasoline Rp386.300.000. [yog]

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2