Mengintip Fitur Unggulan Yamaha Aerox 155VVA

Sabtu, 14/01/2017 20:45 WIB

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), baru saja mendulang sukses pemesanan online untuk motor terbarunya, Yamaha Aerox 155VVA.

Tiga varian sporty scooter Yamaha yang ditawarkan melalui online tersebut ditandai dengan sold out Aerox 155VVA R - Version sebanyak 150 unit, varian Aerox 155VVA sebanyak 150 unit, serta Aerox 155VVA S – Version sebanyak 100 unit

Bicara soal harga, Varian Aerox 155VVA dibanderol Rp21,850 juta untuk warna Black, Matte Red, Yellow, Yamaha Aerox 155VVA R – Version Rp23,750 juta dengan warna Racing Blue, serta Yamaha Aerox 155VVA S – Version Rp26,150 juta dengan kelir White dan Matte Blue.

Lantas fitur-fitur unglan apa saja yang membuat ketiga varian motor Yamaha ini banyak peminatnya?

Yamaha menaytakan bahwa, ketiga varian Aerox 155VVA mempunyai teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), dengan fitur unggulannya, yaitu Smart Motor Generator yang diklaim membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Yamaha Aerox 155VVA dibalut lampu depan LED dengan desain sporty. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inci, yang dilengkapi dengan Multi Information Display (MID), yang menampilkan VVA indicator, fuel meter, battery indicator, odometer, trip meter, average fuel consumption, real time consumption, digital clock, dan rpm meter.

Pada bagian rodanya, Yamaha Aerox 155VVA dibalut oleh ban super wide tubeless tire. Yamaha mengkalim ban motor ini adalah paling lebar di kelas motor matic, yaitu 110/80-14M/C 53P (depan) dan 140/70-14M/C 62P (belakang).

Fitur lainnya dari Yamaha Aerox 155VVA adalah disematkannya Electric Power Socket untuk mengisi daya handphone dan gadget pengendara. Bagasi Yamaha Aerox 155VVA terbilang cukup luas dengan volume 25 liter dan mampu memuat helm full face ukuran XL.

Khusus untuk Aerox 155VVA R - Version motor ini spesial dilengkapi cakram depan (front wave disc brake) yang membuat tampilannya semakin sporty dan suspensi belakang dengan ”reservoirs” (sub-tanks).

Beda halnya dengan Yamaha Aerox 155VVA S – Version yang disempurnakan fitur Smart Key System, Anti-lock Braking System (ABS) dan Stop & Start System (SSS). Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Selain dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS), Yamaha Aerox 155VVA juga didukung sistem ABS (Anti-lock Brake System) yang dapat membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. [yog]

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2