Cabai Rawit Merah di Pasar Murah AGP Hanya Rp 75 Ribu

Sabtu, 14/01/2017 14:01 WIB

Jakarta - Artha Graha Perduli (AGP) menggelar pasar murah dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek 2017. Sejumlah komoditi pangan dijual dengan harga miring dari pasaran.

Di antaranya, cabai rawit merah dan daging sapi. Dari harga pasaran sekitar Rp 110 ribu, dalam pasar murah ini cabai rawit merah dibandrol Rp 75000 perkilogram. Sementara bawang merah dibandrol Rp 28500 perkilogram.

"Daging sapi yang harga pasar Rp 90 ribu disini Rp 60 ribu. Cabe keriting dari Rp 70 jadi Rp 45 di sini. Rawit merah Rp 110 di sini Rp 75 ribu," ucap Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Enggartiasto Lukita di lokasi pasar murah, kawasan  Sudirman Central Businness District (SCBD), Jakarta, Sabtu (14/1/2017).

Dalam pasar murah dijual paket sembako dengan harga miring senilai Rp 25.000. Paket yang diperuntukan untuk masyarakat terdiri dari beras, miunyak goreng, gula, dan mie instan. "Ini adalah kick off awal dari pasar murah yang akan dikordinir AG Peduli di 34 provinsi. merata di seluruh Indonesia. Lebih 850 titik yang akan dilakukan. Hari ini 8 provinsi digelar pasar murah," terang Enggartiasto Lukita.

Ditengah rintik hujan Enggartiasto sempat mengunjungi sejumlah stand bersama Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) dan sejumlah pejabat Kementerian Pertanian (Kementan). Mulai dari stand sembako hingga stand daging.

Pada kesempatan ini, Enggartiasto mengapresiasi kepedulian Artha Graha Peduli yang didirikan pengusaha Tommy Winata alias TW yang menggelar Pasar Murah di tengah melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok.

Selain itu, kata Enggartiasto, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi kepada sesama. "Lihat kiri kanan kepada saudara kita yang kurang beruntung. Masyarakat sungguh terkejut melihat berapa harga yang ada di pasar murah ini. Di tengah hujan titik menandakan ada rezeki yang turun. Biarah dapat ridho dari Tuhan karena diniatkan untuk berbuat berbagi dan mensyukuri apa yang telah diperoleh," tandas mantan anggota DPR itu.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya