De Ligt Bersyukur Tinggalkan Juventus ke Munich

Rabu, 21/09/2022 15:46 WIB

Berlin, Jurnas.com - Matthijs de Ligt merasa bersyukur dengan keputusannya meninggalkan Juventus musim panas lalu, dan memilih hijrah ke Bayern Munich.

Bek timnas Belanda itu mengklaim bahwa klub barunya memiliki semua yang dia butuhkan untuk berhasil. Ambisi untuk memenangkan Liga Champions lebih terbuka lebar di Allianz Arena.

"Bagi saya, ini adalah peningkatan dalam hal tim. Juventus adalah tim yang sangat bagus. Saya hanya berpikir bahwa Bayern memiliki segalanya dalam hal seleksi dan ambisi untuk memenangkan Liga Champions. Saya rasa itu kurang di Juve," ujar De Ligt dikutip dari Goal pada Rabu (21/9).

Ini bukan pertama kalinya De Ligt menyuarakan kekecewaannya terhadap Si Nyonya Tua. Sebelumnya, dia mengaku mengalami kemunduran di Juventus, selang beberapa hari setelah Leonardo Bonussi memarahinya terkait komentar tidak sopan tentang klub.

Adapun karir De Ligt di Juventus cukup beragam. Dia menjadi starter setengah dari total pertandingan Bundesliga musim ini. Sementara itu, mantan pemain Ajax tersebut absen dalam laga kontra Barcelona di Liga Champions baru-baru ini.

Di Turin, nasib pelatih Max Allegri di ujung tandung. Dia terancam dipecat karena serentetan hasil buruk di liga domestik dan Eropa. Yang terbaru, Juve dikalahkan tim papan bawah.

Kini, De Ligt akan berusaha memperkuat peluangnya untuk bermitra dengan Virgil van Dijk di Piala Dunia. Belanda akan menghadapi Polandia dan Belgia di Liga Bangsa-Bangsa pekan ini.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?