Guardiola Minta Punggawa City Tak Bergantung pada Haaland

Selasa, 06/09/2022 21:30 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya tidak terlalu bergantung pada Erling Haaland dalam urusan mencetak gol. Menurut dia, tanpa kerja sama yang solid, City tidak akan bisa juara Liga Champions.

"Saya selalu memiliki keyakinan, tapi jika kami hanya mengandalkan Erling, kami tidak akan memenangkan Liga Champions. Yang harus kami lakukan ialah bermain bagus, menciptakan peluang untuk membantunya mencetak gol," kata Guardiola dikutip dari Goal pada Selasa (6/9).

"Dia memiliki kualitas khusus, dan dalam pertandingan penting mungkin dia bisa memecahkan masalah yang kami miliki. Tapi, jika kami tidak bermain dengan baik, kami tidak akan memenangkan pertandingan di Liga Champions atau Liga Premier," imbuh dia.

Haaland tampil sensasional sejak bergabung dengan Manchester City musim panas ini. Dia mencetak 10 gol dalam enam penampilan perdananya di Liga Premier, sekaligus mencatatkan namanya di puncak top skorer sementara.

Sementara itu, City berjuang memperebutkan mahkota Liga Champions selama hampir satu dekade. Sayangnya, sejauh ini klub milik konglomerat Qatar itu gagal di ajang paling bergensi di Eropa.

Sejak Haaland didatangkan dari Borussia Dortmund dan melihat pencapaiannya sejauh ini, muncul optimisme di kalangan pendukung bahwa The Citizen berpeluang membawa `Si Telinga Besar` ke Etihad Stadium.

Diketahui, City akan memainkan pertandingan pembuka Liga Champions melawan Sevilla pada Rabu (7/9) dini hari. Semua mata tertuju pada Haaland, berharap striker tajam ini sanggup menyambung asa para penggemar.

TERKINI
Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis