Sekum Bamusi: Langkah Wali Kota Bandung Resmikan Gedung ANNAS Keblinger

Kamis, 01/09/2022 19:51 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sikap Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuai sorotan. Pasalnya, Yana turut meresmikan gedung dakwah Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) yang berlokasi di Jalan Martanegara Kota Bandung.

Tak sedikit yang kontra atas sikap Yana itu, sebab organisasi ANNAS dianggap intoleran. Sekretaris Umum Bamusi DPP PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah mengkritik sikap Wali Kota Bandung itu.

“Organisasi yang senantiasa intoleran terhadap adanya berbagai macam kegiatan keagamaan dan itu dihadiri oleh pejabat formal itu adalah kegilaan pikir, kebuntuan pikir dan juga masuk kepada pemikiran pemikiran yang intoleran,” kata Gus Falah dalam keterangannya, Rabu (31/8/22).

Gus Falah berpandangan, Indonesia sudah jelas berasaskan Pancasila dan menghormatu pemeluk agama Islam.

“Saya pikir enggak ada problem selama tidak mengganggu kebhinekaan yang ada,” tutur Gus Falah.

Lebih jauh, Gus Falah menekankan, gerakan intoleran tentunya akan membuat bangsa Indonesia terpecah belah. Para pejabat seharusnya berdiri tegak menjaga harmoni antar umat beragama.

“Para pemimpin daerah khususnya wali koto Bandung dan pejabat pejabat yang hadir itu tidak patut ketika dia harus meresmikan sebuah organisasi intoleran,” ungkap Gus Falah yang juga Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini.

Seharusnya, menurut Gus Falah tidak ada ruang bagi ruang gerak organisasi intoleran. Gus Falah mempertanyakan apa maksud dan tujuan para pejabat Kota Bandung hadir dalam peresmian itu.

“Yang keblinger adalah pejabat-pejabat yang datang itu, apakah tujuannya untuk melanggengkan kekuasaan, apakah tujuannya itu hanya mencari muka biar dipilih kembali ketika dia mencalonkan wali kota? tidak bisa begitu. Seluruh gerakan intoleran harus kita bumi hanguskan dari NKRI,” pungkas Gus Falah

Selain Wali Kota Bandung Yana Mulyana, hadir juga Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Tedi Rusmawan, A.T.,M.M., dan Edwin Sanjaya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih