PT Taspen Disebut Kelola Dana Triliunan untuk Pilpres, Waketum Garuda: Cerita Film Fiksi

Senin, 29/08/2022 18:12 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyoroti tuduhan seorang pengacara yang belakangan menyebutkan ada seorang direksi BUMN mengelola dana hingga Rp300 triliun sebagai modal untuk nyapres di Pemilu 2024.

Dia tegaskan tuduhan tersebut sangat tidak berdasar seperti cerita film fiksi.

"PT. Taspen dituduh mengelola dana 300 triliun dari seseorang untuk modal kampanyenya menjadi calon Presiden. Tentu ini hanya ada di cerita-cerita film fiksi, di mana tidak perlu ada audit, tidak perlu ada akunting, tidak perlu ada laporan, tidak perlu ada sistem, yang penting kelihatan seru," kata Teddy dalam keterangan resminya, Senin (29/8).

Taspen, lanjut dia, tak perlu menjelaskan panjang lebar, karena yang mempercayai hal ini hanya orang bodoh, kenapa?

"Warung rokok dipinggir jalan saja, ada akuntingnya, ada laporan keuangannya, ada sistemnya walaupun sederhana, apalagi BUMN sebesar PT. Taspen," jelas Teddy.

Juru bicara Partai Garuda ini juga meminta publik berpikir logis, kalau orang terkaya di Indonesia saja tak ada yang berharta Rp300 triliun.

"Logikanya begini, orang terkaya di Indonesia saja kekayaannya tidak sampai 300 triliun, tapi anggaplah yang melakukan itu orang terkaya di Indonesia, apakah masuk akal dia serahkan seluruh hartanya sehingga dia tidak punya uang sepeserpun untuk dikelola PT. Taspen demi kampanye capres?” jelasnya.

Teddy pun meminta publik tak perlu ikut-ikutan latah dengan pernyataan konyol tersebut, karena hanya menghabiskan energi saja.

"Tidak perlu terlalu mengeluarkan energi menjelaskan panjang lebar, proses hukum saja pembuat isu ini, karena yang perlu membuktikan adalah yang membuat isu. Kalau tidak bisa membuktikan, ya penjarakan, jangan biarkan kasus ini berhenti begitu saja tanpa ada pembuktian hukum. Memang hanya orang bodoh yang mempercayai hal bodoh ini, tapi jangan biarkan kebodohan terus mewarnai negeri ini, segera proses hukum," tandasnya.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?