Fraksi PKS: Stop Hoax

Selasa, 10/01/2017 20:19 WIB

Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung penuh pemerintah dalam memerangi berita bohong atau hoax yang belakangan marak menyebar di media sosial.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, penyebaran berita bohong dan fitnah jelas tidak dapat dibenarkan baik dalam standar etika bernegara apalagi etika beragama.

"Apapun alasannya penyebaran berita bohong dan fitnah tidak dapat dibenarkan, apalagi jika itu dilakukan dengan sengaja untuk memperkeruh keadaan. Stop hoax," kata Jazuli, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/1).

Bahkan, kata Jazuli, dalam ajaran Islam misalnya sudah jelas perintahnya, jika tidak bisa berkata baik lebih baik diam. "Jika datang berita yang diragukan maka lakukan klarifikasi atau tabayun," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Jazuli, Fraksi PKS mendukung penuh semangat dan gerakan ini tanpa basa-basi. Ia berharap, semua pihak jujur dan komitmen mewujudkannya, tidak hanya elemen masyarakat tapi juga pemerintah dan lembaga-lembaga negara.

"Kebijakan harus jelas, akuntabel, tidak simpang siur, tidak multiinterpertasi yang akhirnya memancing berita-berita liar dan tidak benar," tegasnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2