Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Habiburokhman: Dia Bukan Kader Gerindra

Jum'at, 12/08/2022 15:54 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman kaget Bupati Pemalang Mukti Agung terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya kaget juga, katanya di gerbang belakang DPR," ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/8).

Bupati Pemalang sendiri diusung oleh PPP dan Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu. Penangkapannya diduga berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan serta suap pengadaan barang dan jasa.

Habiburokhman mengatakan tak tahu-menahu terkait dugaan korupsi yang melibatkan Bupati Pemalang itu. Dia tegaskan, Mukti bukan kader Gerindra.

"Wah nggak ngerti juga kalau itu. Usung mengusung kan kemarin. Bukan kader kita juga kan. Enggak ngerti juga kita urusannya apa," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Kamis (11/8) sore. OTT tersebut menyisir sejumlah tempat di Jakarta dan di Pemalang, Jawa Tengah.

Selain Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, KPK juga tangkap 23 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) kemarin. Dalam OTT itu, penyidik mengamankan berbagai barang bukti yang diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih