Peminat Komputer Sepeda Meningkat, Garmin Rilis Edge 1040 Solar

Rabu, 03/08/2022 21:08 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Olahraga bersepeda di Indonesia sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Bersepeda, menjadi olahraga pilihan baik hanya sekadar hobi maupun preferensi olahraga.

Berdasarkan data pengguna Garmin Indonesia, dari 2019 ke 2021 pengguna pesepeda yang menggunakan komputer sepeda, meningkat lebih dari 700 persen. Angka bersepeda dalam ruang juga meningkat tajam, yaitu 288 persen.

Menangkap fenomena tersebut, Garmin dengan komputer sepeda populernya, secara resmi meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia. Perangkat ini merupakan komputer sepeda GPS pertama, yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya dan teknologi GNSS multi-band.

Keunggulan ini memberikan pengendara sepeda lebih banyak berkendara hingga 100 jam dalam mode battery saver, atau hingga 45 jam dalam penggunaan yang lebih banyak. Posisi GPS diklaim tetap akurat di lingkungan perjalanan yang menantang, seperti perkotaan yang padat atau jalanan yang tertutup pohon.

Dilengkapi dengan fitur navigasi, kinerja, keselamatan, dan konektivitas yang canggih, Edge 1040 Solar menawarkan pengalaman yang baru dan modern dengan memberikan pengendara sepeda akses yang lebih mudah ke informasi penting, kemampuan untuk menyesuaikan halaman beranda, dan pengendaraan yang lebih baik semua dalam tampilan layar sentuh 3,5 inci.

Melalui fitur Real-Time Stamina, pengguna dapat mengetahui berapa banyak cadangan stamina yang dimiliki saat ini. Hal ini dapat membantu pengguna menyesuaikan kecepatan dan kebugaran fisik secara tepat waktu dalam kegiatan jarak jauh dan mempersiapkan diri untuk tantangan mendatang.

Pada saat yang sama, cycling ability dan course demands melalui cross-analysis dari akumulasi data pelatihan bersepeda dapat memahami kemampuan dan keunggulan diri pengguna dan saran target power di setiap rute dapat membantu pengendara sepeda untuk secara tepat mengalokasikan tenaga yang akan secara efektif mencapai tujuan pelatihan.

Harga eceran yang disarankan untuk Edge 1040 Solar ialah Rp12.489.000, sedangkan versi pengisian daya non-solar Edge 1040 bundling dengan speed, cadence sensor, dan HRM-Dual ialah Rp11.649.000.

Sementara itu, Scoppen Lin selaku Assistant General Manager Garmin Asia mengatakan permintaan masyarakat terhadap pelatihan sepeda meningkat. Untuk membuat pesepeda lebih nyaman, aman, dan efisien menyelesaikan perjalanan bersepeda, Garmin berupaya untuk meningkatkan ekosistem bersepeda.

Ekosistem Bersepeda Garmin dengan terobosan inovatif, lanjut Lin, menghadirkan layanan dan pengalaman lengkap untuk sepeda luar ruang, proteksi yang aman, pelacakan performa, dan pelatihan dalam ruang.

Adalah komputer sepeda GPS Edge, Rally Pedal Power Meter, Varia Rearview Radar, Tacx Indoor Training Platform, dengan ilmu berkendara global Garmin yang unik hingga algoritma The Firstbeat Analytics, memberikan analisis akurat dan menyediakan data indikator berkendara paling detail dan lengkap di industri.

"Hal tersebut tentunya membantu pengguna memahami status fisiologis dan hasil pelatihan mereka dengan data ilmiah dan kemudian mencapai tujuan mereka secara efisien," tutup Lin.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2