Sahroni Dukung Kapolrestabes Tangerang: Begal Nekat Wajib Dilumpuhkan

Selasa, 26/07/2022 15:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengapresiasi sekaligus mendukung Kapolresta Tangerang, Kombes Raden Romdhon Natakusuma yang memerintahkan jajarannya agar tidak sungkan menembak pelaku begal dan pencurian yang menggunakan kekerasan.

Menurutnya, perintah tersebut memang dibutuhkan. Mengingat, maraknya kasus kekerasan begal sudah mengkhawatirkan dan meresahkan masyarakat.

“Saya pribadi mendukung arahan ini, karena memang sudah sangat mengkhawatirkan sekali fenomena begal itu, termasuk juga di Tangerang. Selain itu, memang tindakan begal yang kerap kali sadis dan tidak memiliki rasa kasihan terhadap korbannya menunjukkan pada kita bahwa polisi sudah harus mengambil langkah-langkah yang sangat tegas. Jangan sampai ada masyarakat dan petugas polisi yang jadi korban luka atau jiwa oleh ulah begal,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (26/7).

Sebelumnya, Kapolresta Tangerang, Kombes Raden menyampaikan, kasus-kasus kriminal berupa begal dan pencurian sudah meresahkan warga Kota Tangerang sehingga perlu ditindak tegas. Menurutnya, tindakan tegas patut dilakukan guna memberikan efek jera dan mengurangi kasus kriminal serupa. Selain itu juga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Tangerang.

Selanjutnya, Sahroni juga mengingatkan kepada jajaran kepolisian, bahwa meskipun memang urgensinya tinggi, namun dalam hal melakukan penembakan langsung di TKP, polisi harus sangat berhati-hati.

“Namun dalam prakteknya, tentu polisi harus sangat berhati-hati ya, tembak hanya untuk melumpuhkan saja, bukan untuk menyebabkan kecacatan parah apalagi kematian. Jadi ini harus dilihat sebagai edukasi, dan menunjukkan kegetasan agar para pelaku begal bisa berpikir puluhan kali sebelum melaksanakan aksinya,” demikian Sahroni.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba